Senin, 16 Mei 2016

Pengertian Clothing dan Distro

Mahoni Clothing - Pengertian Clothing dan Distro . Pada kali ini saya akan membagikan artikel tentang pengertian clothing dan distro.
"Apa itu clothing ?" 'Apa itu Distro?" mungkin ini adalah pertanyaan - pertanyaan yang sering muncul bagi orang - orang yang pertama kali mengenal dunia fashion. Namun tidak mengapa itu adalah hal yang lumrah bagi orang baru. 

Kaos

PENGERTIAN DISTRO 


Distro adalah singkatan dari Distribution Store atau Toko Distribusi. Maksudnya adalah toko atau tempat atau outlet yang mendistribusikan atau menjual produk dari pabrik atau penghasil produk tersebut. Namun sekarang ini istilah distro lebih merujuk terhadap toko-toko yang menjual pakaian dan aksesorisnya, padahal toko yang menjual makanan pun bisa disebut sebagai toko distro. Mungkin saja tidak enak didengar kalo toko makanan disebut sebagai toko distro karena sekarang kata 'distro' sangat identik dengan pakaian.


PENGERTIAN CLOTHING 


Clothing disini dibagi menjadi 2


  • Clothing Company

" Najib memiliki kaos bermerk A "


  • Clothing Line 

Clothing Line adalah adalah sebuah istilah yang digunakan untuk sebuah perusahaan yang membuat atau memproduksi suatu produk dengan beberapa nama brand. Istilah ini merujuk terhadap suatu perusahaan induk yang memiliki beberapa anak perusahaan, namun anak perusahaan tersebut masih dibawah kendali penuh oleh perusahaan induk, maksudnya adalah tidak bisa bebas mengeluarkan suatu produk. Contoh singkannya adalah " Najib memliki kaos bermerk AB dan celana bermerk AC " . Nah A itu adalah Clothing Company sedangka B dan C adalah Clothing Line. 


PERBEDAAN ANTARA DISTRO DAN CLOTHING


Dari pengertian clothing dan distro diatas dapat kita ketahui, bahwa sebenarnya distro dan clothing itu berbeda dan sangat-sangat berbeda. Distro itu adalah toko yang menjual produk dari Clothing Company, sedangkan Clothing Company adalah pabrik yang memproduksi barang untuk dijual melewati jasa distro ataupun jasa yang lain. Yang jelas antara keduanya memiliki keterkaitan yang kuat, keduanya bisa diibaratkan sebagai suami istri, yakni saling melengkapi.Sekian. 

Baca Juga :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar